RSS

Ungkapan dari Hati

21 Nov

 

Kisah ini berawal ketika 4 sahabat dari kecil,mereka adalah Andik,Anita,Bella dan Dimas.Mereka sudah bersahabat sejak kecil,suatu saat Andik dan Dimas saling curhat di rumah dimas,mereka saling bertukar pikiran,terutama soal wanita,karena pada umumnya remaja,mereka sudah tertarik pada lawan jenis.

“Dim,aku baru putus ni sama Vita,sakit banget di tinggalin ma dia. Padahal aku sama dia sudah pacaran 1 tahun”,Andik bercerita.

“Walah eman banget An kamu putus di tengah jalan,lagian aku lihat kalian serasi banget”,Jawab Dimas

Sahut andi,”Nah tu dia dim,aku bener-bener terpuruk ni”

“sudahlah ndik,cewek bukan dia aja,mungkin dia bukan yang terbaik buat kamu,lagian kamu masih punyak sahabat-sahabat kan”

“Iya juga,thanks y saranmu,lega aku sekarang”

Tiba-tiba masuklah Anita kerumah dimas,dengan gaya khasnya yang narsis

          “hayo lagi ngobrolin aku ya?”.

“Iya nie aku ma dimas lagi ngobrolin cewek paling cantik di tempat ini”,goda Andik.

 Memang betul Anita adalah wanita yang paling cantik di bandingkan dengan bella.

          “Hahaha…gak kok An,aku lagi dengerin curhatan andik kok”.Jawab dimas

“Owalah,emank kenapa kamu an?baru putus ya ma cewek mu?tenang aja,kan masih ada aku.hahahaha”,sahut Anita dengan bercanda.

Mereka saling bercanda,hingga sore menjelang.

          Besoknya mereka beraktifitas seperti biasanya,mereka sekolah dan akan bertemu jam 4 sore lagi.Dimas,bella dan Anita mereka 1 sekolah,dan hanya andik yang beda sekolah.ketika jam setengah 5 sore,Bella,Anita,dimas dan andik cangkruk’an di tempat biasa,mereka bercanda-bercanda untuk menghibur andik yang baru putus dengan Vita. Diantara persahabatan mereka ternyata tumbuh benih-benih cinta,diam-diam Dimas dan Bella mempunyai rasa tertarik.akhirnya mereka jadian mereka tampak serasi,sehingga membuat Anita dan andik cemburu melihatnya.ketika dimas sedang berada di rumah andik,dimas berkata sama andik,

“ndik,menurutmu Bella cantik gak?”,Tanya dimas tiba-tiba.

Dengan wajah merah merona andi menjawab.

          “gak tu,dia biasa aja,kenapa dim?kamu suka ya?”,godaku

          “hust ngawur aja,aku Cuma tanya aja kok”

Di lain tempat ternyata bella sedang bersama dengan Anita,mereka sedang nonton tv di rumah bella. Anita yang sudah kenal betul dengan Bella,dia berusaha mencarikan seseorang kekasih,karena Anita tau,Bella sebetulnya ingin sekali mempunyai seseorang pacar.

Hari sudah menjelang malam,matahari berubah menjadi bulan,dan mereka pulang ke rumah masing-masing.Karena Bella dan Dimas diam-diam sudah mengungkapkan perasaan mereka dan mereka sudah dekat,namun menyembunyikan hubungan mereka dari Andika dan Anita.Malam harinya Bella dan Dimas yang masih berkomunikasi,lewat SMS mereka diam-diam membuat rencana untuk menjodohkan Andik dengan Anita,karena menurut mereka,andi dan Anita memiliki rasa saling tertarik,meskipun mereka munafik kalu bertemu,mereka seperti kucing dan tikus enggak pernah akur. Setelah larut mereka tidur pulas karena besuk masih sekolah.

Keesokannya jam setengah 6 pagi Anita berangkat ke sekolah naik sepeda ontel,dia harus berangkat lebih pagi karena dia harus tugas piket di kelasnya. Dalam perjalanan ke sekolah,hal yang buruk menimpa Anita,ban sepeda yang dia naikin bocor di tengah jalan. Dia sangat khawatir,karena bila ia terlambat,ia akan mendapat sanksi point dari wali kelas. Dia menuntun mencari tambal ban,namun tiba-tiba,

“loh kenapa An?”,Tanya andik dari belakang menggunakan motornya.

“Ya ampun,kaget aku ndik,syukurlah ada kamu,ban ku bocor ni,gimana?padahal aku harus piket kelas,kamu tau tambal ban sekitar sini gak?”,Tanya Anita dengan cemas.

“Waduh ini kan masih pagi An,mana ada tambal ban yang buka. Gini aja,sekarang kamu aku anter ya ke sekolah?dari pada kamu terlambat,sepedanya kita titipin warung depan itu dulu,nanti siang kita ambil”,sahut andik sambil menawari pertolongan.

“Eemm,iya udah Ndik,aku bareng kamu aja dari pada aku telat,thanks ya an dah mau anter aku”,jawab Anita

“ahhh gak masalah An,hehehhe….”,sahut andi.

Jadilah mereka berdua berangkat bersama-sama,dalam perjalanan hati Anita bingung namun sedikit lega. Ia merasa lega karena sudah di antar ke sekolah sehingga ia tidak terlambat,namun dia sangat bingung karena arah sekolah mereka berlawanan,kenapa andi mau anter dia sampai sekolah. Setelah tiba di sekolah Anita,andik tiba-tiba bicara,

          “Nanti kamu pulang jam berapa An?,Tanya andi.

          “Aku pulang jam 1.15,kenapa An?”Anita tanya balik dengan heran.

“Nanti pulang aku jemput kamu ya,kan kamu gak bawa sepeda”,Tanya andi lagi.

“Hehehe…wah aku banyak berhutang ma kamu ne An,iya udah aku tunggu kamu pulang,terima kasih ya”jawab Anita.

Dengan rasa bahagia,secara reflek dia langsung mencium pipi andi,ketika sadar,Andik tampak linglung dan wajahnya memerah,serta wajah Andik yang malu dan merah,

          “Eeem,apa ini An?”Tanya andi.

“Oh bukan apa-apa kok,Cuma tanda terima kasih kok,o ya,kamu cepet berangkat gih,dah siang loh,aku gak mau kamu terlambat”,sela Anita.

          “OK…sampai jumpa nanti siang ya”

Sejak itu di sekolah mereka sangat senang sekali dan bersemangat. ketika pelajaran mereka bingung kenapa mereka saling memikirkan,Anita yang sebagai cewek,dia mulai menyadari ia ada rasa dengan Andik.Jam bel pun brrdering Andik cepat-cepat mengambil motornya,dalam perjalanan ke sekolah anita ia merasa panik,ia berdetak cepat dan wajahnya merah,ia sadar ia suka dengan Anita.Sesampainya di sekolah Anita,ternyata anita sudah menunggu di depan gerbang sekolah.

“Maap ya aku terlambat”,kata andik.

“Gpp kok,nie aja aku baru pulang”,jawab Anita.

“Ayo naik”

Dalam perjalanan pulang mereka saling diam karena masih malu,dengan memberanikan diri,Anita mengajak ngobrol andik,ia bertanya pada andik,kenapa dia mau mengantar dan menjemput Anita,dengan wajah malu-malu andik menjawab

          “Ya gpp kan An,sekali-sekali aku juga pengen deket ma kamu”

Anita semakin gak bisa berkata-kata,ia malu sekaligus senang. Sesampainya di rumah Anita.

“An jangan ceritakan hari ne ke siapa-siapa ya?”

“Iya tenang aja dim”,jawab Anita.

Sore harinya dimas dan andik mengobrol,tiba-tiba andik bertanya n meminta pendapat dengan dimas.

“Dim,kayaknya aku sudah suka ne sama Anita”,Tanya andik dengan wajah malu.

“Hahahaha…tu kan,kalian sebenarnya sudah ada rasa,cuman kalian aja yang munafik,ya gak usah tunggu lama ndik,tembak aja”, saran dimas.

 “Nembak?gak mungkin lah dim,aku loh jelek wajahku gak kayak kamu,apa mungkin seorang Anita yang cantik itu mau dengan aku?”,Tanya balik andik.

 “Dah coba aja,yang penting kamu sudah bilang kalo kamu suka ma dia”

Dilain tempat Anita tanyak pada bella. Soal tadi pagi yang ia alami,ia bertanya pada bella,kenapa dia deg-degan ketika bertemu dengan andik.Bella yang semula sudah berencana menjodohkan andik dengan Anita berusaha mendekatkan mereka berdua,bella berkata ma Anita.

“wah kamu suka ya ma andika?akui aja”,Tanya bella

“kyaknya sih iya bel…”,jawab Anita dengan malu

“lah kenapa kalian gak jadian aja,Andik lo orangnya setia,dia tulus kalo sudah sayang ma cewek”,bella memberi saran.

“Gimana mau jadian dia kan lom nembak aku”

          Sejak itu andik dan Anita sering pergi ke sekolah bareng-bareng.Bella dan Dimas saling bertukar informasi,karena mereka butuh untuk mendekatkan anita dengan andik. Ternyata andik gak nembak-nembak karena ia merasa minder,ia merasa tidak tampan dan merasa tidak pantas jadi pacar Anita. Dimas sebagai sahabat dekat andik mencoba meyakinkan andik agar cepat mengungkapkan rasa pada Anita,kalau Anita tidak lihat andik dari penampilan,Anita suka sama andik,karena sifatnya yang perhatian,bukan suka karena penampilan fisiknya.

Akhirnya andik mulai percaya diri sampai pada suatu saat andik mencoba ungkapakan apa yang ia rasakan selama ini. Andik yang seorang cowok romantis yang suka membuat puisi,membuatkan sebuah puisi yang isinya perasaan andik terhadap Anita.

          Tanggal 14 november,tepatnya. Ketika itu andik mengirimkan sebuah surat ke Anita,yang isinya:

Tak ada kata yang bisa terungkap lagi untuk mu

Keindahan ragawimu memancarkan cahaya suci

Hati ini tak bisa lagi menahan rasa yang ada

Tak ada kata yang aku ungkapkan

Karena lewat ini aku hanya bisa ungkapkan rasa

Mencintaimu dengan setulus hatiku

Menjagamu dengan segenap jiwaku

Aku hanya bisa mencintaimu dengan sederhana

Dan aku ingin menjadikan kamu pendamping hidupku

Kamu mau temani aku dalam hidupku?

 

Lalu putri yang dengan senang hati menerima sebuah surat dan setangkai mawar putih itu,ia tak tunggu lama setelah membaca surat itu,ia langsung memberi jawaban terhadap andik,ia menerima andik sebagai kekasih barunya.Sejak itu Dimas dan Bella baru mengakui kedekantan mereka pada Andika dan Anita,karena mereka tidak ingin sahabatnya itu iri karena sudah menemukan kekasih. Akhirnya 4 orang sahabat inilah yang menjadi pasangan mereka masih-masih,berawal dari sahabat,tumbuh benih Cinta.

Sejak itu mereka berdua resmi jadian,dengan ketulusan dan kesederhanaan cinta andik,ia dapat meluluhkan sahabat kecilnya sendiri Anita. mereka sangat menjaga hubungan mereka sampai mereka menikah.

HAPPY END

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 21, 2012 in Cerpen

 

Tinggalkan Balasan

 
