RSS

Perjalanan ke Kantor

21 Nov

Perjalanan Ke Kantor

Pagi yang cerah mengitari ruang kamarku yang kebetulan berada di pojok ruang.. Aku termangun memandang pohon ceres di depan kos yang bergoyang berlahan karena di tiup setpoi angin. Sambil berkernyit memikirkan kembali apa yang akan aku lakukan hari ini emm… kumulai dengan membersihkan kamar tidurku..semua ku lap biar bersih terus ku sapu, mandi.. dandan dan berangkat ke kantor. Tak lupa kusiapkan apa-apa yang harus masuk dalam tas, buku kuliah, buku puisiku, catatan, ijazah yang mau aku fotokopi tapi masih belum sempet sampai sekarang, hp, dompet, charger, handuk, perlatan mackup. Segera aku melangkahkan aki ke lantai bawah buat ngluarin sepeda motor dan memanisinya sebentar. Seperti biasa sebelum berangkat ke kantor ku sempatkan buat smz mas dulu. “Assalamu’alaikum wr wb. Sayang gimana print2 ane semalam” begitulah aku smz ke dia. Sampai aku membuka pintu gerbang belum ada pula balasan smz darinya.

Ban motorku beranjak menyusuri rute yang tiap kali aku lewati. Kembang kertas, pisang kipas, sukarno hatta, watu gong, kertoasri, bandung, galunggung, bagi yang Arema asli nama-nama itu tidaklah asing. Tiap pagi begitulah rute yang aku telusuri..!! Di lampu merah kemacetan terjadi, aku berada di urutan mobil-mobil dan motor-motor yang tak pernah absen mengeluarkan asap nakal. Aku terbatuk-batuk ngilu rasanya tenggorokanku. Aku berharap jangan sampai malang menjiplak ibu kota negara atau ibu kota provinsi.. akan jadi apa nanti kota yang sejuk ini.

Yang diatas asalah contoh untaian cerpen. Cerpen adalah singkatan dari cerita pendek. Maksudnya cerita tanpa gambar atau dengan sedikit gambar. Walau namanya cerita pendek namun bisa panjang, lho! Cerita pendek adalah cerita yang bisa terjadi, atau pengalaman bukan khayalan. Yuk, kita Menulis cerpen !!!!!!!!!!

Antara  Dia , AKU , dan , Kamu

 

       Lulus …… lulus ….. lulus…. Tidak … ya …?????????????

Itu pikiran 3 murid disalah satu SMP disurabayaRia , Edward , dan caca “ sahabat yang sangat kompak abis “ .

Hoooooreeeeeeeeeee …………….hoooreeeeeee……………………. lulus ………lulus…………..

SMA …………Kita datang ……….SMA kita bersama …………

Ria , Edward dan caca satu sekolah lagi , seneng raanya bisa bersama – sama lagi .

Hari pertama SMA dimulai …….

Akhirnya ……….

Ria , dan Edward mereka satu kelas , tetapi caca berbeda kelas  , tapi tidak apa – apa ….. mereka tetap  bersama dan kompak .

Ehm.banyak anak – anak yang iri dengan 3 orang itu  kemana –mana selalu bersam – sama . mulai dari makan , ngerjain tugas …..ADUH ” IRI BANGET” ………

Suatu hari caca kekelas ria dan Edward  , acaranya sich mau makan bareng gitu ..

“hai ri …..   “

“hai juga …. duduk … kita makan …….”

“bawa apa kamu ri ..??”

“eh…….mie sam telor dan tidak ketinggalan sam nasinya donk ..” hehehehehe

“Kamu rianeh –aneh saja ……..do………. kok lemes kenapa ?????????

“tidak apa – apa kok ……..tenang aja …………”

“ya udah ……….biarin aja ca  ….. paling Edward agak pusing ….

Aak (panggilan sayang ria ke edward)…..makan biar tidak sakit …..”

“iya…..”

Bel telah berbunyi waktunya masuk dan mendengarkan guru nengajar . pelajaran anak SMA sangatlah menantang juga menurut ria sangat mengasyikan baginya .

Kelas 1 telah berjalan 9-10 bulan saat itu keadaan masih aman – aman saja . Ria , caca , dan Edward masih seru –serunya dan masih tetap kompak saja . Entah  kenapa beberapa bulan Edward dan ria sering sekali berantem , masalahnya itu –  itu saja . Suatu hari Edward marah besar sama ria , dan tidak pernah pula Edward sampai membentak ria , smapai ria menangis

“sudah berapa kali aku bilang kekamu….!!!!!!!!!!!”

“aku tidak balas lagi sms dia..”

“Tidak !!!apanya …. Buktinya ada ri …!!

Kenapa kamu selalu gini , aku berulang – ulang kali bilang sama kamu , tetep saja kamu gini ..”

“aku minta maaf aak…”

Aku tidak bermaksud begitu……….

“Taulah ………..!!!!!!!!!!! terserah kamu sekarang!!”

Pergilah Edward dengan kesal dan marah . caca menenangkan ria untuk tidak menangis lagi . hati Edward terluka kareana perbuatan ria yang selalu membalas sms cowok yang paling edward benci . ria hanya menangis dan menangis .

Suatu bualn lamanya Edward diamin ria , sms ria tidak dibalas, telepon apalagi . ria pun berpikir Edward kenapa , ria pun binggung dan sedikit kesal , apalagi kelakuan Edward makin menjadi –  jadi , riapun lang bilang putus ke Edward karena tidak ada kepastiaan dari Edward , sebaliknya Edward pun langsung mengiyakan itu . hubungan mereka hany segitu saja , dan riapun sangat merasa bersalah dengan keputusan yang ia buat . Riapun meminta maaf berulang –ulang kali tapi Edward tidak menghiraukannya  . sampai suatu saat ria memohon – mohon kepada Edward untuk memaafkannya dan mengajak balikan lagi dengannya , tetapi Edward tak peduli dan tak mau menerima ria lagi , karena ria sudah menyakiti Edward .

Kejadiaan itu berlarut – larut ria menginginkan Edward lagi tapi sebaliknya Edward tidak sama sekali . suatu saat caca pun menasehati ria untuk tetap sabar dan percaya bahwa Edward masih sayang sama ria .

“Ri….kamu tidak boleh menangis terus begini ..”

“aku masih sayang , ca sama edward ..”

“ia aku tau , tapi kamu tidak bisa begini terus ..”

“terus aku harus apa ??”

“tenangin diri kamu dulu , kamu focus dengan pelajran . kamu kan masuk IPA itu

pelajarannya susah . jadi kamu harus focus dengan pelajaran kamu . aku tidak mau kamu gagal

nantinya “

“iya …..ca…..aku tau ….”

“aku janji akan bujuk edwaed buat balikan sama kamu . tapi , kamu tunggu ya ……….. ri .. semua ini  butuh proses.”

“iya  terimaksih ya ca ……….”

Suatu saat intinya cac sich baik buat bicar pelan –pelan dengan Edward utuk balikan lagi dengan ria , tetapi ria malah berpikiran lain . soalnya ria merasa caca menjauh dari ria dan semakindekat saja dengan Edward. Sampai –sampai ria berpikiran caca dn Edward berpacaran dan sekongkol untuk mempermainkan ria dan membuat ria marah dan sedih , tetapi semua itu salah , caca tidak bermaksud begitu . Muncullah masalah baru , caca dan ria bertengkar dengan hebat sampai –sampai masuk ruang BK untuk diselesaikan dengan guru pendamping sekolah .

“kamu salah paham ri ……”

“Salah paham apanya !!!! kamu itu MUNAFIK ca !!!!”

“Ri ……aku Cuma mau kamu bahagia “

“BAHAGIA !!!!BAHAGIA APANYA !!!!..kamu malah sekongkol sama Edward..”

“Tidak gitu ri…”kamu dengerin aku dulu ..”

“Aku benci kalian , aku udah gak mau kenal kalian lagi ….!!!!” Ambil aja san Edward … ca … aku sudah gak butuh !!!!!!!!

“Ri…OKEH ……terserah kamu mau pikr apa, tapi aku tidak ada apa-apa sam Edward inget itu baik – baik !!!!!!!!!!   Kamu boleh bilang aku MUNAFIK tapi kita lihat siapa yang lebih MUNAFIK.!!!!”

“OKEY !!!!!!!!! Aku tidak takut !!!!! cowok masih banyak !!!!edward gak level ….toh dia anak IPS bukan anak IPA……”

Caca makin marah , niatnya baik ini malah di MAKI – MAKI di bilang MUNAFIK segala . caca                        tidak mau lagi berteman sama ria , karena disisi lain ria telah menghina dan merendahkan anak IPS . sejak itu caca tidak mau melihat ria dan sebaliknya ria . permusuhan antara 3 sahabat dimulai dan terpecahlah persahabatan mereka .

Lalu 5 bulan lamanya Edward mulai dekat dan balikan lagi dengan ria  , riapun sangat senang bisa balikan dengan Edward , karena itulah harapannya selama ini . tapi caca sudah terlanjur benci sama ria dan Edward  ,apalagi sama ria  yang telah menghinanya . caca pernah berpesan kepada Edward , kalau benar Edward balikan lagi sama ria , jangan ajak bicara aku sedikitpun . karena caca tidak mau ada ditengah – tengah mereka lagi .

Suatu saat caca bertemu dengan Edward dan ia dikantin lalu caca dengan spontan ia mengucapkan kata – kata yang pernah ria bilang ke caca yaitu “MUNAFIK”

“MUNAFIK BANGET KAMU !!!!!!!!!!!!!!!”                (KATA CACA)

Kagetlah ria dan terdiam atas ucapan caca ke ria . ria berpikir dia sangat bersalah dengan caca , telah melukai hati caca , dia adalah sahabat yang baik sekali , disaat aku sedih dia selalu bersamaku , tapi aku telah sia –siakan begitu saja . pengalaman ria itu menjadi pelajaran untuk ria bahwa                      “ SAHABAT “ itu sangatlah berharga dari pada pacar atau pasangan kita .

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 21, 2012 in Cerpen

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: